MU di Mata Mourinho: Kalah Possession, tapi Mengontrol Pertandingan

Gobola77 – Tidak ada pemenang dari laga Liverpool vs Manchester United. Menurut Jose Mourinho, ‘Setan Merah’ mengontrol jalannya laga kendati kalahpossession.

Laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB, tersebut berakhir dengan kedudukan 0-0. Liverpool punya dua peluang bagus di babak kedua, masing-masing lewat sepakan Emre Can dan Philippe Coutinho, tetapi dihentikan oleh tangan David De Gea.

eb882a79-86a6-4b7f-8774-69dcf79def80_169

Dalam catatan Opta, United hanya menorehkan penguasaan bola sebanyak 35% di akhir pertandingan. Meski begitu, United masih bisa melepaskan 7 attempts (percobaan untuk mencetak gol) dengan hanya 1 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Mourinho mengklaim, dengan bermain pintar secara taktikal, United sebenarnya mengontrol jalannya laga. Sebaliknya, kata Mourinho lagi, Liverpool juga bermain hati-hati dengan memasang dua poros, Can dan Jordan Henderson, untuk membendung serangan lawan.

“Kami menghentikan mereka. Tapi, dari cara mereka bertahan, mereka juga tampil bagus,” ujar Mourinho.

“Mereka amat berhati-hati. Mereka selalu memastikan Can dan Henderson berada di pos mereka, mereka hanya punya satu pemain di belakang tiga pemain yang bermain lebih pfensif. Saya pikir, itu cara mereka untuk mengontrol kami. Dan mereka cukup baik melakukannya.”

“Saya pikir, kami tampil cukup bagus, pertandingan ini sulit buat kami dan mereka dan saya pikir, kami mengontrol pertandingan secara taktikal dan kami mengontrol pertandingan dari sisi emosional. Tidak mudah melakukan keduanya di sini,” kata Mourinho.

Dari hasil 0-0 itu, United tetap berada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi nilai 14, tertinggal lima poin di belakang pemuncak klasemen, Manchester City. Sementara, Liverpool berada di posisi keempat dengan nilai 17.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.