Kehilangan El Loco, Arema Makin Compang Camping

Gobola77 – Setelah kehilangan tiga pemain karena akumulasi kartu kuning, Arema Cronus semakin compang-camping setelah Cristian El Loco Gonzales ikut-ikutan absen. Striker utama Arema tersebut harus absen di kandang Perseru Serui karena berkutat dengan cedera punggung.

Cedera itu didapatnya ketika Arema mengalahkan Persela Lamongan pekan lalu dan dia gagal memulihkan kondisinya hingga keberangkatan tim ke Serui. Praktis namanya tak tercantum dalam rombongan yang meninggalkan Malang pada Kamis (10/11/2016) malam.

kehilangan-el-loco-arema-makin-compang-camping-z6e

Ini menjadi kerugian besar bagi Singo Edan karena pemain berjuluk ‘El Loco‘ tersebut masih menjadi mesin gol terbaik. Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengakui timnya bakal berat tanpa pemain-pemain terbaiknya di Serui nanti.

“Kehilangan Gonzales adalah sebuah ketidakberuntungan besar bagi Arema. Apalagi kami sudah kehilangan tiga pemain karena akumulasi kartu kuning. Tapi bagaimana pun kami tidak boleh turun semangat dengan kondisk ini,” ungkap Milomir Seslija, Jumat (11/11/2016).

Baginya, hilangnya beberapa pemain tak akan mengubah target yang sudah dicanangkan sebelumnya yakni berusaha mewujudkan poin absolut alias kemenangan. Milo pun menyiapman tenaga alternatif untuk mentup posisi El Loco.

Pilihan untuk posisi ini masih tersisa dua, yakni Febri Hamzah dan Sunarto. Keduanya memiliki karakter sebagai striker murni atau target man, meskipun Sunarto selama ini lebih banyak diberi ruang sebagai striker sayap atau winger.

“Saya rasa Sunarto atau Febri akan bisa menjalankan tugas Gonzales di pertandingan nanti. Semua pemain bisa mencetak gol dan saya berharap semuanya berjalan maksimal, jadi tidak hanya tergantung pada penyerang,” ungkap pelatih asal Bosnia.

Sebelumnya, tiga pemain Arema sudah terlebih dulu dipastikan absen yakni Goran Gancev, Esteban Vizcarra dan Ferry Saragih karena terkena skorsing akumulasi kartu kuning. Pemain lain yang tidak ikut ke Serui adalah Benny Wahyudi dan Kurnia Meiga yang masih bersama Timnas.

Dengan demikian, jika ditotal Arema tampil tanpa separuh kekuatan atau enam pemain di Stadion Marora, kandang Perseru Serui. Enam pemain yang absen sejatinya adalah aset penting bagi tim kebanggaan Aremania musim ini.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.