Juara Liga Inggris 2016-2017 Ditentukan Dua Bulan Jelang Kompetisi Berakhir

Britain Soccer Football - Celtic v Manchester City - UEFA Champions League Group Stage - Group C - Celtic Park, Glasgow, Scotland - 28/9/16 Manchester City manager Pep Guardiola after the match Action Images via Reuters / Lee Smith Livepic EDITORIAL USE ONLY.

Gobola77 – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan sulit memprediksi klub yang akan menjuarai Liga Inggris 2016-2017. Meski demikian, entrenador berpaspor Spanyol itu menyatakan juara musim ini akan ditentukan dua bulan jelang kompetisi berakhir.

Liga Inggris 2016-2017 melibatkan empat klub tangguh. Chelsea berdiri di puncak klasemen mengoleksi 31 angka, diikuti Liverpool dan Manchester City (30) serta Arsenal (28) di posisi empat.

Meski saat ini perebutan gelar juara melibatkan empat klub, diyakini pada dua bulan jelang kompetisi berakhir, tim yang menjadi kampiun di akhir musim sudah ditemukan.

Guna menjadi juara, dibutuhkan sebuah konsistensi. Hal itulah yang perlu dilakukan Leicester City dan beberapa klub juara musim-musim sebelumnya.

Jika melihat klub yang cukup konsisten musim ini, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal bisa dikedepankan. Sementara Man City agak berada di belakang tiga klub tersebut karena kerap bermain inkonsisten.

Pernah pada periode Oktober 2016, Sergio Aguero dan kawan-kawan gagal menang di tiga laga beruntun. Akibatnya, puncak klasemen direbut Liverpool, sebelum akhirnya Chelsea memimpin posisi teratas dalam dua pekan terakhir.

“Liga tahun ini sangat tidak bisa diprediksi. Kemungkinan gelar juara baru bisa ditentukan dalam dua atau tiga bulan terakhir,” ujar Guardiola, mengutip dari Sky Sports, Senin (28/11/2016).

gopoker77-gobol77

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.